Persona Film Empat Karakter Berbeda dengan Cerita Unik dan Absurd

Annyeong, setelah beralihnya dari akun blogku yang lama. Akhirnya, ini pertama kalinya aku menulis di akun blogku yang baru. Walau sebenarnya, tulisan lamaku pun kembali kuunggah di blog ini.

Ya sudahlah, intinya di sini aku mau bahas drama yang habis aku tonton nih. Eh, mengulas drama yang baru saja aku selesaikan menontonnya itu seru ya. Btw, sudahkah kamu menonton drama Persona? Drama ini cuma ada empat episode. Dibintangi oleh Lee Ji Eun alias IU. Tapi, menariknya adalah pada drama ini terdiri dari cerita yang berbeda setiap episodenya. Sutradaranya pun berbeda, hanya pemeran utamanya IU lah yang tidak berubah. Tentunya ia jadi memainkan berbagai macam karakter di drama ini.


Bagi kamu yang belum menontonnya, lebih baik tonton dulu deh. Eh, tapi kalo mau baca ulasanku dulu agar tertarik atau tidaknya menonton drama Persona ini silakan. Drama Persona merupakan drama berjumlah empat episode yang ditayangkan di Netflix loh. Gak heran sih, drama ini ditayangkan di Netflix. Emang bagus ceritanya. Asli deh, unik banget.

Gimana ya aku menyebutnya? Absurd? Abstrak? Unik? Tapi, wajar juga sih. Karena dipembukanya pun tertulis kalo ini drama Mistyc Story. Hal yang bikin aku suka banget itu adalah drama ini bener-bener unik. Buat kamu yang sedang atau sudah bosan dengan drama dengan genre romansa biasa atau dengan drama yang akhir ceritanya gak jauh-jauh dari happy ending atau sad ending, cocok banget dan aku sarankan banget untuk nonton drama ini.



Episode pertama berjudul Love Set. Bercerita tentang dua orang perempuan yang bermain tenis di sebuah lapangan. Durasinya sekitar 19 menitan kalo gak salah, gak lama. 

Cerita berawal dengan IU yang duduk memakan apel di bangku penonton sambil memperhatikan seorang cewek dan cowok bermain tenis. Di situ si IU kelihatan kayak jengkel banget, semacam cemburu? Tapi, jangan tertipu ternyata cowok itu adalah... (Sengaja ditulis titik-titik biar gak spoiler.) Terus akhirnya si Cewek yang main tenis sama si cowok tadi akhirnya nantang IU untuk main tenis dengannya. Dan hingga kini, aku masih speechless sih dengan endingnya. Benakku bertanya-tanya, what the hell it is?! 

Buat kamu yang udah menontonnya, mungkin mau berbagi maksud endingnya? 

Episode kedua berjudul Collector. Nah, ini episode favoritku di drama Persona. Ceritanya absurd asli. Cerita berawal dengan seorang cowok yang lebih tua pacaran dengan IU, yang kelihatan banget dong perbedaan usia yang cukup jauh. Di sini si IU jadi bad girl banget deh. Bagian serunya adalah si cowok ini, disaat mereka berdua sedang bercakap-cakap, si cowok ini semacam punya dunianya sendiri. Ia membayangkan dirinya saat bercakap dengan IU dan perkataan istrinya, juga ruangan putih aneh. 

Tapi, itu belum seberapa. Ada adegan dimana hal paling gak masuk akal terjadi, tapi saat menontonnya aku tetep terpukau dan enjoy banget nontonnya. Saat si cowok memberi salah satu organ vital miliknya. Hayo apa?... 

Drama ketiga berjudul Kiss Burn. Masih dengan pemeran utama yang dibintangi oleh IU. Bercerita tentang IU yang berusaha membantu temannya membalaskan dendam dengan berniat membunuh Ayah temannya. Pas baca sinopsis garis besarnya sih, klise sih ya. Tapi, oh jangan salah. Endingnya buat aku pengen ketawa. 

Di situ emang digambarkan, Ayah temannya ini kayak mencurigakan gitu sih. Dan emang jahat sama anaknya kalau lagi mabuk. Nah, si IU ini anaknya kepoan abis. Mau ikut campur urusan orang. Dan akhirnya mereka berdua--IU dengan temannya, yang anak diperlakukan gak baik dengan Ayahnya--menyusun rencana untuk membunuh Ayahnya sendiri. 

Episode keempat sekaligus episode terakhir yaitu berjudul Walking at Night. Bercerita tentang cewek dan cowok yang bertemu dan berjalan-jalan dalam mimpinya. Ternyata mereka adalah sepasang kekasih. Penggambaran episode yang satu ini cuma monokrom alias hitam putih. Mungkin untuk menggambarkan kalau episode kali ini adalah menceritakan mereka sedang berada di dalam dunia mimpi. 

Episode yang satu ini juga jadi episode favoritku yang kedua. Karena menarik aja sih, kok bisa penulisnya membuat cerita dengan kepikiran kalau mereka di dalam mimpi. Dan pastinya kamu yang menontonnya juga akan terkejut begitu mengetahui siapa IU sebenarnya dalam episode yang satu ini.

Dan overall aku suka drama yang satu ini, benar-benar jadi penyegar dan paling unik dari semua drama yang pernah aku tonton. Jadi, gimana nih setelah baca ulasan singkatku mengenai drama Persona, apakah kamu mulai tertarik untuk ikut menonton drama ini? Atau untuk kamu yang sudah menonton drama ini, bisa dong tinggalkan komentar tentang perasaan atau bercerita sedikit mengenai drama yang satu ini menurut pandanganmu?

Oiya, aku mohon maaf ya. Kali ini ulasanku sangat singkat dan tidak panjang kali lebar seperti biasanya. Bahkan biasanya aku menambahkan link aktor dan aktris serta rincian mengenai dramanya sebelum mengulas lebih jauh. Tapi, di sini tidak kulakukan. Karena menurutku, kalau kamu benar-benar tertarik untuk menontonnya pasti akan dengan sendirinya mencari tahu bahkan download  dramanya. Tanpa perlu kuberi link rinciannya pun kamu sudah pasti mengerti.

Mungkin cukup sekian ulasanku mengenai drama Persona. Terima kasih sudah membaca hingga akhir. Senang rasanya bisa berbagi cerita pada orang lain. Membicarakan hal yang tidak bisa diceritakan pada orang lain, karena orang-orang sekitarku tidak ada yang tertarik dengan drama Korea sepertiku.

Annyeong. 


Comments