Inspirasiku

Menurutmu kenapa menulis itu menjadi kegiatan yang sulit? I mean, bukan menulis status instastory atau status WhatsApp ya. Konteks menulis di sini adalah menuangkan ide, perasaan, dan kata-kata dalam bentuk kalimat menjadi sebuah tulisan yang bisa dibaca khalayak ramai. 
Yap, seperti diriku saat ini. Sesungguhnya pikiranku kini berkecamuk, berlalu-lalang ingin mengeluarkan seluruh kata-kata, dan berpikir mengenai beberapa hal. Namun, yang dapat tertuangkan menjadi sebuah tulisan terkadang hanya sebait dua bait kata, bahkan tidak dapat tersampaikan.

Aku tuh lagi nulis apa sih? 

Aku sedang bingung, dilema, ah sebenarnya tidak terlalu dipikirkan juga sih. Hanya, seringkali hal ini muncul dan terlintas di benakku. 

Apa karena sifatku yang suka sekali fangirling, hingga aku merasa banyak orang-orang yang dapat menginspirasiku dan kusukai salah beberapa kepribadian mereka? Aku merasa menjadi manusia yang belum bisa mencintai diri sendiri. Aku merasa terlalu banyak kekurangan diriku yang menonjol hingga menutupi segala kelebihanku. Bahkan aku mulai ragu dengan passion apa yang sebenarnya kumiliki. Ah kan, aku mulai bersambat lagi. 

Beruntunglah blog ini tidak ramai, aku jadi dapat leluasa menuliskan segala sesuatu tanpa perlu malu.

First of all, aku sangat mengidolakan boy band Korea bernama BTS yang dua atau tiga tahun belakangan ini sedang digandrungi juga oleh kalangan remaja Indonesia. Tapi, memangnya aku masih dapat dikategorikan sebagai remaja? Haha. Bukan karena mereka ganteng-ganteng loh, ya. Kalau itu sih boy band Korea EXO juga lebih banyak visualnya. (Kalau kamu ARMY, udahlah akui aja). Tapi, kan aku bukan mengidolakan mereka. 

Aku suka Bangtan Soyeondan a.k.a BTS karena karya musik mereka awalnya, lalu gak bisa aku pungkiri kalau aku juga suka mereka karena visualnya, tapi sebelum itu aku juga suka musik mereka yang memberikan inspirasi, penuh teori, segala hal yang ada dalam karya mereka sepenuhnya penuh teori yang matang. Kalau kamu bukan ARMY, kamu gak akan tertarik dan gak akan mau tau juga. Tapi, tak apa. Setiap orang punya kesukaan, kegemaran, dan selera masing-masing kan.

Setelah itu, tokoh influencer yang sangat menginspirasiku, aku mengenal sosok seorang cewek bernama Gita Savitri. Awalnya, aku kepo sama akunnya karena dia cantik dan mirip dengan aktris Korea yang kuidolakan juga, Kim Ji-won namanya. Tapi, setelah kumengenalnya lebih dalam, menonton video-video unggahannya di YouTube, membaca tulisan-tulisannya di akun Blognya. I'd really think she's inspiring woman. Pemikirannya sebagai perempuan muslim feminisme, anti patriarkat, dan menjunjung tinggi humanisme. I'd really appreciate it. 

Lalu, salah satu akun Instagram yang aku favoritkan juga adalah akun Instagram bernama Saturnesss. Sebuah akun bookstagram yang pastinya membahas tentang buku. Tapi, buku yang ia ulas menurutku selalu berhasil untuk membuat orang lain keracunan ingin membacanya juga. Dan memang terbukti buku-buku hasil rekomendasinya selalu bagus-bagus dan selalu jadi ilmu baru buatku. Pemikirannya yang juga sangat bodo amatan membuatku menyukainya. Karena setidak peduliannya diriku, sebenarnya dalam hati aku selalu memikirkan hal tersebut.

Dan yang satu ini baru-baru ini aku mengenalnya lewat video YouTube yang ia unggah. Seorang content creator yang sangat kreatif. Bayangkan aja, instastory yang isinya biasanya dipakai orang kebanyakan, termasuk aku tentunya hanya untuk pamer-pamer ria, dan berbagi cerita kehidupan seseorang sehari-hari, ia dapat buat menjadi semenarik mungkin. Jadi, Instastory-nya tuh dibuat digambar-gambar olehnya berdasarkan tools pilihan di ig-story. Ia adalah Aulion.

Kalau yang satu ini the last but not least, aku suka banget tulisan-tulisan yang ditulis dan dipublikasikan di blognya. Tulisannya sederhana, tapi mengena. Tulisannya simple, tapi enak dibaca. Tulisannya benar-benar gak bikin orang untuk bosan membacanya. Aku mengenalnya melalui akun Instagram KentangQu, yang bahkan aku gak kenal nama aslinya siapa. Awalnya dari tulisan dia aku suka, asli emang seenjoy itu dia menulisnya. Dia mengenalkan pada followers nya sebuah tulisan yang ditulis oleh akun blog bernama Anggargi adalah Anggi. Sudah pasti dong namanya Anggi. Ternyata tulisan Anggi ini gak kalah jauh menariknya dari akun KentangQu itu. Dan mereka berdua sungguh menginspirasi.

Udah deh, aku sudahi tulisanku yang sebenarnya aku juga bingung kenapa nulis ini. Bye. 

Comments